Harga Emas Kembali Terkoreksi Karena Menguatnya Greenback

monexnews_gold1

Monexnews – Harga emas berbalik turun pada hari Selasa, setelah sempat mendekati level puncak 15 bulan yang dicapai pada sesi sebelumnya, karena dollar AS yang bergerak lebih tinggi dan pejabat Federal Reservesinyalkan kemungkinan ada dua kenaikan suku bunga di tahun 2016.

Harga emas spot turun 0.39%, di $1,286.01/onz, menjauh dari level tertinggi sesi di 1,301.75. Harga emas pada hari Senin menyentuh level terkuat sejak Januari 2015 di $1,303.60.

Tekanan terhadap harga emas datang dari dollar AS yang bergerak lebih tinggi terhadap sekeranjang mata uang utama untuk pertama kalinya dalam tujuh sesi dalam perubahan yang dramatis dari level terendah dalam lebih dari 15 bulan.

Analis pasar senior di RJO Futures di Chicago mengatakan bahwa setiap penguatan pada dollar seharusnya akan berikan koreksi terhadap harga emas.

Di sesi Amerika, Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhartmengatakan kepada wartawan bahwa dua kenaikan suku bunga masih mungkin di (tahun 2016). Kami masih miliki sejumlah pertemuan (kebijakan Fed) namun itu semua masih tergantung bagaimana perekonomian berkembang.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s