Wall Street Terpuruk Karena Data Ekonomi Global Yang Pesimis

NYSE_Logo

Monexnews – Indeks saham AS anjlok pada hari Selasa setelah data ekonomi yang lemah di China dan Eropa menghidupkan kembali ketakutan terhadap pertumbuhan global, sementara itu turunnya harga minyak untuk hari kedua, mendorong pelemahan di saham energi.

Aktivitas di pabrik China turun untuk bulan ke-14 beruntun di bulan April karena stagnannya permintaan, ditunjukkan dalam survei swasta. Sementara itu dari Inggris juga menunjukkan output manufaktur secara tak terduga merosot pada bulan lalu ke level terendah dalam tiga tahun.

Harga minyak berakhir turun 2.5% karena meningkatnya output dari Timur Tengah memperbaharui kecemasan terhadap kelebihan suplai global. Indeks energi S&P turun 2.2%, pimpin penurunan di indeks patokan.

Namun, kenaikan harga minyak akhir-akhir ini, yang bersamaan dengan pelemahan dollar, telah membantu indeks S&P 500 rebound dari penurunan tajam pada awal tahun ini. Indeks patokan saat ini naik sekitar 1% untuk tahun ini sejauh ini.

Indeks Dow Jones industrial Averga ditutup turun 140.25 poin, atau 0.78%, menjadi 17,750.91, indeks S&P 500 turun 18.06 poin, atau 0.87%, menjadi 2,063.37 dan indeks Nasdaq Composite anjlok 54.37 poin, atau 1.13%, menjadi 4,763.22.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s