Harga Emas Stabil Setelah Jatuh 2 Hari Terakhir, Dibebani Oleh Dollar

monexnews_gold1

Monexnews – Harga emas bergerak stabil pada hari Kamis dari pelemahan dua hari beruntun karena dollar yang memangkas penguatannya setelah data klaim tunjangan pengangguran di Amerika Serikat yang lebih besar dari perkiraan.

Jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran naik 17.000 untuk tingkat mingguan menjadi 274.000, itu adalah kenaikan terbesar dalam lebih dari setahun ucap Departemen Tenaga Kerja.

Harga emas spot turun tipis sebesar 0.16% menjadi $1,277.04/onz. Harga emas bergerak kurang dari 2% di bawah level tertinggi 15 bulan yang dicapai awal pekan ini ketika harga emas melonjak ke atas level $1,300. Logam mulia masih menguat sekitar 20% sejak awal tahun ini dan berada di jalur untuk salah satu tingkat semesteran terkuat dalam sedekade.

Analis di Macquarie  mengatakan bahwa data kerja pada hari Jumat masih menjadi titik fokus investor yang mengacu kepada data non farm payroll AS.

Dia juga mengatakan bahwa pertumbuhan angka kerja yang kuat di AS akan membuat dollar tetap solid dan sementara tanda-tanda terhadap data tersebut masih pesimis, tanpa ada penjelasan yang valid seperti dari pasar tenaga kerja yang ketat, itu akan menjadi sangat bullish untuk emas.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s