Market Movers: Dollar AS Berpotensi Lanjutkan Tren Penguatannya

EYES FOCUS

Monexnews – Dollar AS ┬ámempertahankan penguatannya pada hari Rabu setelah semalam data penjualan rumah baru di AS menunjukkan kenaikan yang signifikan pada bulan April. Data tersebut semakin memperkuat outlook untuk kenaikan suku bunga dalam waktu dekat, yang seharusnya akan mendorong kenaikan dollar AS dalam waktu dekat. Namun, dollar AS berpotensi terkoreksi karena data nanti malam berpotensi menunjukkan hasil yang lebih pesimis pada laporan neraca perdagangan AS.

Indeks saham Asia pada hari Rabu dibuka menguat, dengan sebagian besar indeks menguat sekitar 1%, setelah di dorong oleh data perumahan AS yang positif yang mendukung kenaikan indeks saham AS. Indeks Nikkei, berpotensi lanjutkan penguatannya karena yen yang masih lemah, pelemahan yen berikan dukungan positif terhadap saham perusahaan eksportir.

Harga emas menguat tipis di awal perdagangan Asia, karena adanya aksi bargain hunting setelah turun semalam yang disebabkan penguatan dollar AS. harga emas diperkirakan masih dalam tekanan bearish pada hari ini karena masih berlanjutnya penguatan dollar AS akibat positifnya data ekonomi AS semalam.

Harga minyak naik tipis di awal perdagangan Asia setelah pada akhir perdagangan hari Selasa, American Petroleum Institiute melaporkan penurunan cadangan minyak mentah AS. Namun untuk hari ini, harga minyak berpeluang lanjutkan penguatannya karena data dari Departemen Energi AS yang akan dirilis pada pukul 21:30 WIB diperkirakan akan menunjukkan penurunan cadangan minyak mentah pada pekan lalu.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s