Harga Emas Masih Melemah Akibat Pernyataan Ketua Federal Reserve

gold lm

Monexnews – Harga emas melemah ke level terendah sejak bulan Februari setelah ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa membaiknya ekonomi ASberarti mungkin akan ada kenaikan suku bunga AS lainnya dalam “beberapa bulan mendatang,” yang mendorong dollar ke level tertinggi sejak bulan Maret.

Harga emas melemah sekitar 1% ke level $1,1199, itu adalah level termurah sejak 17 Februari, dan saat ini diperdagangkan di $1,202/onz pada pukul 09:45 WIB. Harga emas turun untuk hari kesembilan, ini adalah kinerja terburuk dalam lebih dari setahun, dan menuju penurunan bulanan terbesar sejak 2013.

Yellen telah mengkonfirmasikan dari pernyataan sejumlah anggota Fed lainnya pada pekan lalu, bahwa jika ada bukti penguatan di dalam ekonomi AS berarti akan dapat membuat mereka mempertimbangkan kebijakan pengetatan moneter. Tingkat keyakinan untuk kenaikan suku bunga di bulan Juni masih 30% dan tingkat keyakinan untuk bulan Juli lebih tinggi dari bulan Juni, dengan data pada hari Jumat menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS lebih tinggi dari laporan sebelumnya di kuartal pertama.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s