Wall Street Anjlok, Dibebani Sektor Energi Dan Keuangan

NYSE_Logo

Monexnews – Bursa saham AS ditutup lebih rendah pada hari Jumat, dibebani oleh kecemasan terhadap pertumbuhan global terbaru dari catatan turunnya  yieldpatokan dan kekhawatiran menjelang pemungutan suara Inggris tentang apakah mereka akan meninggalkan Uni Eropa atau tidak.

Bursa saham AS turun ke level terendah sesi setelah jajak pendapat “Brexit” terbaru dari The Independent menunjukkan pendukung untuk “meninggalkan” naik menjadi 55% dari responden, versus 45% yang memilih untuk bertahan di Uni Eropa. Itu menandai porsi terbesar dari responden yang memilih untuk keluar sejak perusahaan riset ORB mulai melakukan jajak pendapat terhadap masalah sejak tahun lalu.

Analis pasar global di Barclays mengatakan kondisi tersebutlah yang melukai pasar. Euro dan sterling keduanya turun ke level terendah sesi terhadap dollar AS ditengah perilisan hasil jajak pendapat .

Dia juga menambahkan bahwa jajak pendapat ini istimewa, namun jajak pendapat ini tidak berikan sesuatu yang spesifik jika dibandingkan dengan lainnya. Ini hanya yang terbaru dan kita mendekati acara tersebut.

Indeks Dow Jones industrial Average ditutup 119.85 poin lebih rendah, atau 0.67%, di 17,865.34, dengan saham Goldman Sachs pimpin pelemahan dan Verizon pimpin penguatan.

Indeks S&P 500 ditutup turun 19.41 poin, atau 0.92%, di 2,096.07, dengan energi dan keuangan pimpin delapan sektor lebih rendah dan hanya telekomunikasi dan kebutuhan konsumen yang menguat.

Indeks Nasdaq komposit ditutup turun 64.07 poin, atau 1.29%, di 4,894.55.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s