Minyak Mentah Menguat Respon Penurunan Suplai dan Pelemahan Dolar

monexnews_oil_1

Monexnews – Harga minyak mentah menguat lebih dari 2% ke dekat level $50 pasca laporan pengurangan suplaiminyak AS serta pelemahan dolar AS. Data dari perusahaan riset Genscape menunjukkan suplai di Cushing, Oklahoma, berkurang 568.213 barel pada sepekan yang berakhir tanggal 17 Juni.

Jajak pendapat terbaru menunjukkan penyusutan peluang keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) yang mendongkrak poundsterling dan sebaliknya melemahkan dolar AS. Keluarnya Inggris dari UE dipandang akan berdampak secara tidak langsung pada pasar minyak karena jika terjadi Brexit guncangan pada pasar dapat merusak sentimen untuk aset berisiko seperti minyak dan penguatan dolar AS juga berefek negatif pada pasar minyak.

Harga minyak mentah ditutup di level $49.84 per barel pada perdagangan hari Senin (20/6) lebih tinggi $0.98 per barel dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan minyak mentah berpotensi menguat dengan resisten terdekat terdekat terlihat di area 50.25 sementara support terdekat berada di kisaran 49.30. (YS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s