Risiko Brexit Pudar, Wall Street Menguat

NYSE_Logo

Monexnews – Wall Street menguat pada hari Senin, meski ditutup jauh dari level tinggi sesi, dalam kelegaan pasca indikasi bahwa warga Inggris pekan ini akan memilih untuk tetap berada di dalam Uni Eropa dan di tengah kenaikan harga minyak mentah.

Dow Jones ditutup menguat sebanyak 129.71 poin, atau sebesar 0.73%, pada level 17,804.87, S&P 500 naik sebanyak 12.03 poin, atau sebesar 0.58%, pada level 2,083.25, dan Nasdaq Composite ditutup naik 36.87 poin, atau sebesar 0.77, di kisaran 4,837.21.

Inggris akan menggelar referendum keanggotaannya di dalam Uni Eropa pada hari Kamis. Sejumlah hasil jajak pendapat yang dirilis pada akhir pekan menunjukkan bertambahnya dukungan untuk bertahan di dalam Uni Eropa, yang mana unggul tipis dari yang menginginkan untuk keluar.

Dukungan terhadap Brexit nampak kehilangan momentum pasca terbunuhnya salah satu anggota Parlemen InggrisJo Cox pekan lalu.

Neel Kashkari, presiden Federal Reserve Bank of Minneapolis, pada hari Senin mengatakan bahwa pihak regulator mungkin akan melukai perekonomian dan mendorong para debitur pada kreditur non-perbankan jika menetapkan standar modal yang terlalu tinggi untuk Wall Street.

Ia mengatakan bahwa Brexit dapat memiliki dampak langsung yang ringan terhadap perekonomian AS namun kemungkinan tidak akan menimbulkan risiko besar bagi pasar keuangan.

Pada hari Selasa, Gubernur the Fed Janet Yellen dijadwalkan memberikan testimoni di hadapan Kongres terkait sejumlah hal, termasuk kebijakan moneter.

(xiang)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s