Emas Bangkit Dari Level Rendah 5 Pekan Karena Pelemahan Dollar

gold1p

Monexnews – Harga emas rebound dari dekat level terendah lima pekan karena dollar yang melemah pada hari Senin, mengabaikan tekanan sebelumnya dari komentar pejabat Federal Reserve yang memicu spekulasi bahwa suku bunga AS dapat naik lebih cepat dari perkiraan.

Berbicara pada pertemuan pemimpin bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, ketua Fed Janet Yellen pada hari Jumat mengatakan bahwa perbaikan di dalam ekonomi telah meningkatkan kemungkinan untuk kenaikan suku bunga lainnya, sementara itu wakilnya Stanley Fischer mengatakan bahwa bank sentral AS masih di jalur untuk naikan suku bunga pada tahun ini.

The CME Group FedWatch menunjukkan bahwa pasar menilai lebih dari 30% kemungkinan kenaikan suku bunga di bulan September, naik dari 18% sebelum Yellen dan wakilnya Fischer berikan komentar.

Harga emas spot menyentuh level terendah sejak 26 Juli di $1,314.70, dan naik sekitar 0.3% di $1,325.08, setelah turun untuk enam sesi beruntun.

Analis di Hereus Metal Management di New York mengatakan bahwa harga logam mulia masih berada di bawah tekanan dari outlook kenaikan suku bunga, namun pelemahan dollar AS berikan mereka sinyal positif untuk saat ini.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s