Wall Street Berakhir Rendah Karena ECB Tidak Merubah Kebijakannya

NYSE_Logo

Monexnews –  Bursa saham AS ditutup lebih rendah pada hari Kamis, meskipun harga minyak melonjak, karena investor mencerna keputusan kebijakan moneter terbaru dari European Central Bank dan pernyataan dari presidenya yaitu Mario Draghi.

Indeks Dow Jones industrial average ditutup sekitar 50 poin lebih rendah, dengan saham Apple berkontribusi terhadap sebagian besar pelemahan.
Indeks S&P 500 turun sekitar 0.2%, dengan dibebani saham teknologi.

Indeks Nasdaq juga mengecewakan dan hentikan penguatan empat hari beruntun, turun sekitar 0.5% karena saham Apple anjlok 2.6%.

ECB mempertahankan suku bunga tidak berubah dan tidak umumkan perpanjangan program kuantitatif. Draghi mengatakan dalam sebuah konfrensi pers bahwa bank sentral tidak membahas sebuah program perpanjangan, namun menambahkan program akan berjalan sampai Maret tahun depan atau lebih, jika diperlukan.

Indeks Dow Jones industrial average ditutup 46.23 poin lebih rendah, atau 0.25%, di 18,479.91, dengan saham Nike pimpin pelemahan dan Chevron yang mengalami gain terbesar.

Indeks S&P 500 turun 4.86 poin, atau 0.22%, untuk ditutup di 2,181.30, dengan saham teknologi informasi pimpin tujuh sektor lebih rendah dan energi yang mengalami kenaikan paling besar.

Indeks Nasdaq turun 24.44 poin, atau 0.46%, untuk ditutup di 5,261.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s