Market Movers: Pasar Fokus Pada Pidato Pejabat Bank Sentral Global

monexnews_flag_usa

Monexnews – Mata uang Yen melemah setelah sempat menguat di awal perdagangan sesi Asia pada hari Rabu karena investor yang mencerna pernyataan pejabat utama Fed serta mempertimbangkan pemilihan umum Presiden AS setelah debat pertama dari tiga debat menjelang pemilihan di awal November. Untuk pergerakan mata uang lainnya yang berpotensi fluktuatif adalah dollar dan euro mengingat pemimpin bank sentral dari AS dan zona Euro akan berikan pidato pada hari ini.

Sementara itu untuk pasar ekuitas Asia pada hari Rabu dibuka bervariasi, meskipun pasar ekuitas AS berakhir lebih tinggi dibalik sentimen positif pasca debat calon Presiden AS serta data kepercayaan konsumen yang optimis.

Untuk harga emas masih bergerak stabil di awal perdagangan hari Rabu karena investor yang terlihat ragu karena outlook suku bunga AS, pandangan mereka terhadap pemilu AS, prospek pembatasan output dariOPEC dan hasil survei kepercayaan konsumen AS yang hasilnya optimis. Untuk para trader emas kemungkinan akan berhat-hati dalam mengambil posisi karena adanya pidato dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada pukul 21:00 WIB.

Sementara itu untuk pasar minyak, harga minyak diperdagangkan lebih tinggi pada awal perdagangan hari Rabu, setelah penurunan tajam di sesi sebelumnya, karena data industri menunjukkan penurunan di cadangan minyak mentah AS, meskipun adanya ketakutan tidak tercapainya kesepakatan diantara para produsen raksasa untuk membatasi output. Para trader minyak pada hari ini akan fokus pada hasil pertemuan di Aljazair serta data cadangan minyak dari AS yang akan dirilis pada pukul 21:30 WIB.

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s