Market Movers: Setelah Kejatuhan Pound, Market Fokus Ke Non Farm Payroll AS

monexnews_flag_usa

Monexnews – Pergerakan mata uang sterling telah menyita perhatian pasar pada awal perdagangan hari Jumat karena anjlok ke level terendah baru dalam tiga dekade karena tembusnya level support kunci yang dipicu oleh gelombang pemesanan stop loss. Sementara untuk dollar masih terlihat kuat menjelang data non farm payroll AS pada nanti malam yang diperkirakan akan menghasilkan pertumbuhan jumlah pekerja yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Untuk pasar ekuitas Asia di bulan lebih rendah pada hari Jumat, dengan sentimen dibebani oleh penurunan tajam di dalam pound Inggris di awal perdagangan, selain itu investor juga tampaknya tidak berani mengambil posisi besar menjelang laporan kerja AS untuk periode September yang akan dirilis pada pukul 19:30 WIB. Indeks Nikkkei melemah karena penguatan yen yang memberikan sentimen negatif terhadap perusahaan berbasis eksport.

Harga emas menguat di sesi perdagangan Asia pada hari Jumat karena pound yang anjlok di tengah investor yang sedang menunggu data kerja AS dan kembalinya China ke pasar pada pekan depan setelah libur panjang, harga emas berpotensi melemah karena data kerja AS diprediksi hasilnya yang lebih baik dari sebelumnya akan memicu penguatan dollar.

Harga minyak naik di awal perdagangan Asia pada hari Jumat, menunjukkan bahwa penguatan karena permintaan yang lebih baik dari outlook pasokan serta investor yang saat ini menunggu laporan aktivitas rig aktif AS yang akan dirilis pada tengah malam nanti.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s