Pasar Masih Ragu Akan OPEC, Minyak Kembali Melemah

monexnews_oil_1

Monexnews – Harga minyak mentah global melemah dipicu oleh keraguan pasar terhadap kesepakatan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang berniat membatasi tingkat produksi minyak mentah dengan tujuan menstabilkan harga minyak mentah yang telah merosot dalam dua tahun terakhir ini.

Minyak mentah saat ini diperdagangkan di kisaran $50.54 dengan level tertinggi sementara di $50.75, dan terendah sementara di $50.43. Pergerakan harga minyak mentah ini memiliki level support terdekat di $50.335 dan level resisten terdekat di 50.64.

Keraguan pasar akan kesepakatan OPEC ini tidak berubah walaupun sudah adanya sinyal bahwa Rusia sebagai salah satu produsen minyak terbesar di dunia akan bergabung dalam kesepakatan ini. Saat ini, tingkat produksi minyak mentah dunia masih memiliki kelebihan sebesar setengah juta barel per harInya dibandingkan dengan tingkat konsumsi pasar.

ANZ Bank menyatakan bahwa stok minyak AS anjlok hingga level terendah tahun ini. Hal ini didukung oleh data Energy Information Administration (EIA) AS yang menunjukkan penyusutan minyak AS sebesar 3,7 juta barel untuk minyak hasil sulingan, meliputi solar, dan 1,9 juta barel penyusutan stok bensin AS. Namun, nilai saham minyak AS meningkat setelah bergerak lambat selama enam minggu terakhir ini.

(Steven H)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s