Wall St. Anjlok Seiring Turunnya Harga Minyak Serta Keputusan Kebijakan ECB

NYSE_Logo

Monexnews –  Bursa saham AS ditutup lebih rendah pada hari Kamis, setelah penurunan tajam di harga minyak, disaat investor mencerna data ekonomi penting AS dan mempertimbangkan keputusan suku bunga dari European Central Bank.

Harga minyak WTI untuk bulan November turun 2.27% untuk ditutup di $50.43 per barel, sehari setelah mencapai level tertinggi 15 bulan, karena para trader yang mengambil keuntungan setelah reli di sesi sebelumnya karena pengurangan cadangan minyak AS.

Investor juga mengalihkan perhatian mereka ke Eropa, ketika ECB mempertahankan suku bunga tidak berubah yang sesuai dengan perkiraan pasar. Dalam menghadapi tingginya pengangguran, pertumbuhan yang lemah dan inflasi yang sangat rendah, ECB memperkenalkan stimulus yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir, mengurangi suku bunga ke wilayah negatif dan mendorong biaya kredit ke level terendah sepanjang masa, dengan berharap itu akan melonjakan pertumbuhan.

Indeks Dow Jones industrial Average turun 40.27 poin, atau 0.22%, untuk ditutup di 18,162.35, dengan saham perusahaan perjalanan pimpin pelemahan dan American Express alami penguatan terbesar.

Indeks S&P 500 turun 2.95 poin, atau 0.14%, untuk berakhir di 2,141.34, dengan telekomunikasi pimpin 10 sektor lebih rendah dan hanya saham perawatan kesehatan yang naik.

Indeks Nasdaq turun 4.58 poin, atau 0.09%, untuk ditutup di 5,241.83

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s