Harga Minyak Melemah Ditekan Keraguan Akan OPEC

monexnews_oil_1

Monexnews – Harga minyak melemah pada hari Jumat seiring meningkatnya keraguan pasar akan rencanaOPEC. Saat ini minyak diperdagangkan di kisaran $48.60 setelah sempat dieprdagangkan di kisaran level $49.50 kemarin. pergerakan harga minyak ini memiliki level support di 48.39 dan resisten di 48.98.

Jumat ini, OPEC dan Rusia telah memulai proses negosiasi terkait kebijakan pembatasan tingkat produksi mereka yang akan berlangsung selama dua hari. Sebelumnya, kesepakatan akan pembatasan produksi ini sudah disepakati bersama dengan kondisi Iran tidak akan turut bergabung, namun awal minggu ini, Irak telah menyatakan ketidaksertaannya dalam rencana ini dikarenakan kebutuhan dana untuk memerangi Islamic State.

Sementara itu dari AS, Baker Hughes melaporkan jumlah rig minyak AS yang beroperasi, berkurang 2 menjadi 441 rig. Untuk saat ini, pasar masih akan memantau perkembangan dari OPEC, dan rencana Rusia untuk mengadakan pertemuan antar produsen minyak, seminggu sebelum pertemuan OPEC selanjutnya di Wina pada akhir November dengan agenda membagi kuota pembatasan tingkat produksi minyak mentah.

(SH)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s