Emas Sentuh Level Rendah 10-Bulan Setelah Penurunan Bulanan Terbesar Dalam 3-Tahun

monexnews_gold1

Monexnews – Harga emas menyentuh level terendah sejak Februari pada hari Kamis, memperpanjang kerugiannya setelah penurunan bulanan terbesar dalam lebih dari tiga tahun, karena lonjakan harga minyak mendongkrak yield obligasi, meredam minat terhadap aset non imbal hasil seperti emas.

Logam mulia turun lebih dari 8% di bulan November, terluka oleh lonjakan dollar dan yield Treasury setelah Donald Trump secara mengejutkan memenanngkan pemilu Presiden AS pada bulan lalu, dan ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menaikan suku bunga untuk kedua kalinya dalam sedekade di bulan Desember.

Harga emas spot turun 0.03% ke level $1,271.31/onz, setelah sebelumnya mencapai level terendah dalam 10 bulan di $1,160.38.

Analis dari Oxford Economics mengatakan bahwa emas telah secara efektif bergerak spiral kebawah, dipicu oleh terpilihnya Trump dan penguatan dollar oleh karena itu.

Dia juga menambahkan bahwa kami melihat penguatan dollar akan bertahan hingga tahun depan, sehinga banyak alasan untuk berpikir emas masih akan berjuang untuk penguatannya.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s