Minyak WTI Cetak Kenaikan Mingguan Sebesar 12% Dibalik Kesepakatan OPEC

monexnews_oil_1

Monexnews –  Harga minyak berakhir lebih tinggi pada hari Jumat, mencetak kenaikan mingguan lebih dari 12% di tengah para trader yang memperkuat harapan untuk suksesnya kesepakatan pembatasan output minyak dariOPEC akan membantu menurunkan tingginya pasokan minyak global.

Minyak WTI untuk kontrak Januari naik 62 sen, untuk berakhir di $51.68/barel di New York Mercantile Exchange. Harga naik hampir 13% dalam hampir dua sesi sendiri, karena pasar yang menyambut baik kesepakatan yang dicapai diantara para produsen utama global pada hari Rabu.

Berdasarkan data Dow Jones, untuk pekan ini, harga naik sekitar 12.2%, itu adalah persentase kenaikan mingguan terbesar sejak pekan yang berakhir 2 Januari 2009.

Harga minyak dapatkan dukungan pada berita bahwa senat AS telah menyetujui undang-undang bahwa mereka akan memperpanjang sanksi terhadap perkembangan program senjata dan misil iran yang bukan bagian dari perjanjian nuklir tahun lalu. Presiden Barack Obama diperkirakan akan menandatangni undang-undang tersebut.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s