Pelemahan Dolar AS Menekan USDJPY Ke 113.350

monexnews_currencypairs_usdjpy

Monexnews – USDJPY melemah sekitar 35 pip ke level 113.350 di sesi Asia hari ini seiring koreksi dolar ASmeskipun pertumbuhan ekonomi Jepang menjadi lebih lambat pada kuartal ketiga. Pelemahan dolar AS terhadap mata uang utama terjadi setelah yield obligasi AS untuk tenor 10-tahun turun 2,3%.

Gross Domestic Product (GDP) Jepang bertumbuh 1,3% pada kuartal ke-III tahun ini dibandingkan setahun sebelumnya. Laporan ini jauh lebih rendah dibandingkan estimasi sebelumnya pada 2,2% dan nyaris setengah dari prediksi pertumbuhan tahunan 2,4%.

Penurunan tingkat investasi perusahaan-perusahaan di Jepang menjadi sebab utama melambatnya pertumbuhan negeri Sakura, meski pengeluaran konsumen direvisi menjadi lebih tinggi. Bagaimana pun juga, belanja modal perusahaan serta pengeluaran konsumen Jepang merupakan komponen utama dalam pertumbuhan permintaan domestik, ungkap ekonom senior Mizuho Securities. Oleh karena itu, perekonomian Jepang diprediksi akan terus bertumbuh namun dengan laju yang lebih moderat, tambahnya. (YS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s