Konfirmasi Lanjutan OPEC Mengangkat Harga Minyak Kembali ke Level $51

monexnews_oil_1

Monexnews – Harga minyak mentah menguat pada hari Jumat setelah adanya konfirmasi lanjutan dari para produsen terkait keterlibatan mereka terhadap kesepakatan pemangkasan tingkat produksi minyak mentah yang bertujuan untuk meningkatkan harga minyak mentah.

Pada saat penulisan, minyak mentah diperdagangkan di kisaran level $51.92 per barel, dengan level resisten sementara di 52.20 dan support di 51.81.

Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan non-OPEC sepakat untuk memangkas tingkat produksi hingga 1.2 juta barel per hari untuk mengembalikan harga minyak ke atas level $50 per barelnya. Rusia sebagai produsen minyak raksasa non-OPEC menyatakan pada hari Jumat bahwa seluruh negara produsen minyak mentah yang telah bergabung dalam kesepakatan ini telah menyatakan akan memangkas tingkat produksi mereka per 1 Januari 2017. Namun, mengenai jumlah pemangkasan beberapa pihak masih dipertanyakan, seperti Irak sebagai salah satu produsen OPEC telah menyepakati kuota pemangkasan produksi baru, setelah sebelumnya sepakat memangkas sebesar 210.000 barel per hari.

(SH)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s