Harga Minyak Naik Ke $53.45 Pasca Pertemuan Produsen Utama Yang Mendukung Pengurangan Output

oil-monexnews

Monexnews – Harga minyak menguat tipis di sesi perdagangan Asia untuk menyentuh level tertinggi di $53.45 setelah pertemuan para menteri negara anggotaOPEC dan produsen utama lainnya yang sepakat untuk meneruskan kerja sama pengurangan produksi minyak global yang sudah mendukung harga minyak.

Menteri energi Rusia Alexander Novak dalam sesi wawancaranya dengan wartawan mengatakan bahwa kesepakatan sudah berjalan dengan sukses, semua negara masih memegang teguh kesepakatannya.

Pekan lalu, harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Jumat, membukukan kenaikan mingguan moderat dengan para trader melihat sinyal bahwa pengurangan pasokan global seperti yang jalankan oleh para produsen utama masih akan berjalan baik .

Harga minyak melonjak pada hari Jumat setelah Menteri energi Arab Saudi Khalid al- Falih berbicara di World Economic Forum di Davos bahwa pengurangan produksi sekitar 1.5 juta sampai 1.8 juta barel seperti yang dijanjikan oleh negara-negara OPEC dan non OPEC sudah berjalan di pasar.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s