Dibebani Laporan Baker Hughes, Minyak Melemah ke $52.90

oil-monexnews

Monexnews – Harga minyak masih dalam tekanan turun di awal perdagangan Asia hari Senin untuk menyentuh level terendah di $52.90, didorong oleh sinyal meningkatnya pertumbuhan output di AS yang akan mengimbangi sebagian besar pengurangan output oleh OPEC dan produsen lainnya.

Laporan Baker Hughes pada akhir pekan lalu menunjukkan para pengebor di AS menambah 15 rig minyak dalam sepekan, itu adalah kenaikan ke 12 dari 13 pekan. Kenaikan produksi pada pekan lalu membuat totalnya menjadi 566, tertinggi sejak November 2015.

Negara-negara anggota OPEC dan produsen lain yang termasuk Rusia telah sepakat untuk mengurangi pasokan hampir 1.8 juta barel per hari di semester pertama 2017 untuk mengurangi beban kelebihan suplai yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Namun produksi AS telah meningkat, dengan International Energy Agency memperkirakan total pertumbuhan output AS sebesar 320.000 barel per hari di tahun 2017 untuk rata-rata 12.8 juta barel per hari.

Analis dari bank ANZ mengatakan bahwa kenaikan output AS tidak diduga oleh pasar.  Namun kami perkirakan pengurangan output oleh OPEC akan jauh melampaui setiap kenaikan di AS dan akan lebih cepat mengurangi persediaan global yang telah meningkat selama dua tahun terakhir.

 

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s