Market Movers: Dolar Berpotensi Volatile Pada Hasil FOMC

usd-monexnews

Monexnews – Pergerakan mata uang dolar berpotensi volatile pada hari ini dengan banyaknya data ekonomi ASyang akan menjadi penggeraknya, seperti laporan tenaga kerja dari sektor swasta dan data manufaktur, namun investor tampaknya akan tertuju pada keputusan suku bunga dan kebijakan dari FOMC yang akan dirilis pada pukul 02:00 WIB/ Kamis untuk mendapatkan petunjuk yang lebih jelas terhadap perekonomian AS.

Pasar ekuitas Asia dibuka bervariasi pada hari Rabu dengan Indeks saham Jepang melemah dan indeks saham Korea Selatan menguat. Pelemahan pada indeks saham Nikkei dibebani oleh kejatuhan saham Toshiba setelah adanya laporan bahwa perusahaan asal Jepang akan keluat dari bisnis konstruksi nuklir. Sektor lainnya yang membebani indeks adalah otomotif dengan saham Toyota anjlok 1.85%, Nissan 1.88% dan Honda 2.13% di awal sesi hari Rabu. Sementara itu dari Korea Selatan, indeks Kospi menguat setelah data perdagangan menunjukkan bahwa ekspor bulan Januari naik 11.2% dari tahun lalu, itu adalah laju tertinggi sejak 2012. Untuk investor indeks pada hari ini akan menantikan data manufaktur China untuk petunjuk perekonomian di kawasan Asia.

Harga emas berpotensi volatile pada hari ini di tengah sentimen pelemahan dolar pasca pernyataan Donald Trump untuk adanya potensi devaluasi mata uang dengan data ekonomi AS yang diprediksi hasilnya lebih baik pada hari ini. Investor akan tertuju pada laporan FOMC untuk suku bunga dan kebijakan moneternya.

Harga minyak berpeluang melemah pada hari ini pasca perilisan data dari American Petroleum Institute yang menunjukkan bahwa cadangan minyak mentah melonjak 5.8 juta barel pada pekan lalu. Untuk hari ini fokus investor akan tertuju pada laporan cadangan minyak mentah dari Energy Information Administration pada pukul 22:30 WIB.

 

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s