Market Movers: Minim Data, Fokus Investor Tertuju Pada Data Jerman

monexnews_flag_german

Monexnews – Rilis data ekonomi pada awal pekan ini cukup minim, diawali oleh data penjualan ritel Australia dan PMIsektor jasa China oleh Caixin.

Penjualan ritel Australia turun sebanyak 0.1% di bulan Desember lalu, lebih rendah dari estimasi untuk kenaikan sebanyak 0.3% dan menyusul kenaikan sebesar 0.1% di bulan November. AUSDUSD tertekan turun pasca data dirilis, menuju level rendah 0.7658.

Data lain yaitu PMI sektor jasa China oleh Caixin menunjukkan laju pertumbuhan melambat menjadi 53.1 di bulan Januari dari 53.4 di bulan Desember, dibandingkan dengan estimasi untuk kenaikan menjadi 53.6.

Memasuki sesi Eropa, fokus investor akan tertuju pada tingkat pesanan pabrik di Jerman dan survey kepercayaan investor oleh Sentix. Pesanan pabrik Jerman diprediksi menunjukkan kenaikan sebesar 0.6% di bulan Desember, menyusul penurunan sebesar 2.5% pada bulan sebelumnya. Sementara indeks kepercayaan investor oleh Sentix diperkirakan turun menjadi 16.7 dari 18.2.

Detail jadwal data ekonomi yang lebih lengkap dapat dilihat dalam Calendar sementara untuk rangkuman pergerakan pasar untuk sesi sebelumnya dapat dibaca dalam Daily Report.

(Agus Chandra)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s