Market Movers: Pasar Keuangan Global Nantikan Pidato Donald Trump

monexnews_flag_usa

Monexnews – Dolar AS bergerak stabil pada awal perdagangan hari Selasa, menikmati dukungan setelah Presiden Donald Trump berikan sinyal untuk adanya dorongan besar dalam stimulus pemerintah, dan meminta untuk adanya kenaikan belanja militer terbesar dalam sejarah. Pada hari ini investor akan fokus pada data GDP AS dan pidato Presiden Trump di hadapan Kongres untuk mendapatkan lebih banyak kejelasan terhadap kebijakannya,

Untuk di pasar ekuitas Asia menguat tipis di awal perdagangan Asia, mengekor penguatan Wall Street semalam di tengah investor yang menunggu pidato dari Presiden Donald Trump. Untuk pasar ekuitas Eropa dan AS, berpotensi bergejolak pada saat pidato Donald Trump.

Harga emas melemah tipis di awal perdagangan hari Selasa, merespon penguatan dolar yang ditopang oleh pernyataan pejabat Fed yang mendukung kenaikan suku bunga bulan depan. Untuk investor pasar emas kemungkinan akan melihat data GDP AS dan pidato Donald Trump sebelum mengambil posisi besar mengingat besarnya dampak dari kedua event tersebut.

Dan untuk harga minyak sedikit menguat pada hari Selasa, didukung oleh kepatuhan yang tinggi dalam pelaksanaan kebijakan OPEC dalam mengurangi produksi walaupun pasar masih was-was terhadap kenaikan produksi di AS. Pada hari ini pasar akan menantikan data dari American Petroleum Institute untuk petunjuk pasokan dan permintaan minyak di AS.

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s