Market Movers: Penguatan Dolar Kembali Bayangi Pasar Keuangan Global

usd-monexnews

Monexnews – * Dolar AS masih berpeluang mempertahankan penguatannya dan saat ini berada di dekat level terkuat dalam tujuh pekan pada hari Kamis di tengah meningkatnya sinyal bahwa Federal Reserve serius dalam mempertimbangkan kenaikan suku bunga pada bulan ini. Untuk mata uang lainnya yang berpotensi volatile pada hari ini adalah GBPUSD yang kemungkinan akan menguat pada data konstruksi Inggris dan USDCAD yang kemungkinan menguat pada data PDB Kanada.

* Pasar ekuitas di Asia dibuka lebih tinggi pada hari Kamis, mengikuti pergerakan Wall Street semalam dimana Dow Jones ditutup di atas level 21.000 dibalik latar belakang pidato Presiden Donald Trump di hadapan parlemen.  Untuk indeks saham Nikkei berpotensi menguat dibalik pelemahan yen. Pelemahan pada mata uang seharusnya mendukung saham perusahaan eksportir.

* Harga emas berpotensi lanjutkan pelemahannya pada hari Kamis di tengah dolar yang lanjutkan penguatannya dibalik komentar yang hawkish dari pejabat Federal Reserve AS yang memicu kenaikan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS pada bulan ini. Data ekonomi yang berpeluang menggerakan harga emas pada hari ini adalah data klaim tunjangan pengangguran AS pada pukul 20:30 WIB.

* Harga minyak pada hari Kamis berpeluang lanjutkan pelemahannya meskipun tampaknya terbatas, setelah semalam data cadangan minyak AS menunjukkan kenaikan. Pelemahan pada harga minyak juga bisa disebabkan sentimen penguatan dolar, yang membuat harga minyak menjadi lebih mahal bagi para pemegang mata uang lainnya.

 

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s