Market Movers: 4 Fokus Utama Pasar Hari Ini

usd-monexnews

Monexnews – Sesi perdagangan hari ini akan diawali oleh rilis angka pertumbuhan GDP Jepang, yang mana diprediksi menunjukkan kenaikan menjadi 0.4% dari 0.2% yang dilaporkan sebelumnya, disusul dengan data pinjaman dan neraca berjalan Jepang. Menjelang siang, data neraca perdagangan China akan mendominasi sentimen pada sesi perdagangan Asia. Surplus perdagangan China diprediksi menyempit dari 355 milyar yuan menjadi 173 milyar yuan.

Fokus trader selanjutnya akan tertuju pada rilis anggaran belanja tahunan pemerintah Inggris pukul 19:30 WIB yang kemudian baru akan beralih pada laporan pekerjaan sektor swasta AS oleh ADP. Sektor swasta di AS diperkirakan menambahkan sejumlah 184,000 pekerja di bulan Februari dibandingkan 246,000 di bulan Januari, angka pekerjaan yang di atas ekspektasi berpotensi menguatkan peluang kenaikan suku bunga AS bulan ini dan memicu penguatan dollar.

Di sesi perdagangan AS, sejumlah data dari Kanada akan dirilis, diantaranya izin membangun dan produktivitas tenaga kerja. Pada pukul 22:30 WIB, fokus investor minyakakan teralih pada rilis data suplai minyak mingguan AS dari Energi Information Administration (EIA). Dibandingkan dengan rilis data dari American Petroleum Institute (API) yang menunjukkan penambahan suplai sebanyak 11.6 juta barel, data dari EIA diperkirakan menunjukkan penambahan sebanyak 1.1 juta barel, menyusul kenaikan sebanyak 1.5 juta barel pada pekan sebelumnya.

Detail jadwal data ekonomi yang lebih lengkap dapat dilihat dalam Calendar sementara untuk rangkuman pergerakan pasar untuk sesi sebelumnya dapat dibaca dalam Daily Report.

(Agus Chandra)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s