Market Movers: Pelemahan Dolar Berpotensi Berlanjut Pasca Gagalnya Reformasi UU Kesehatan AS

Market Movers: Pelemahan Dolar Berpotensi Berlanjut Pasca Gagalnya Reformasi UU Kesehatan AS

Monexnews –  Mata uang dolar AS berpotensi lanjutkan pelemahannya pada hari ini di tengah masih besarnya resiko politik di AS di tengah kekhawatiran investor terhadap kemampuan Partai Republik dalam mengontrol Kongres pada rencana mereka untuk memangkas pajak dan meningkatkan jumlah belanja fiskal setelah gagal dalam mereformasi sektor perawatan kesehatan. Sementara itu untuk poundsterling berpeluang melemah terkait laporan bahwa PM Inggris May berencana akan memperbarui UU terkait Brexit pada hari Kamis.

Sementara itu untuk pasar ekuitas Asia bergerak lebih rendah di awal perdagangan  setelah Presiden AS Donald Trump mengalami kekalahan di legislatif pada Jumat lalu ketika para pemimpin Republik mencabut RUU untuk merombak sistem perawatan kesehatan AS. Untuk pasar ekuitas, saham yang berpotensi melemah adalah perusahaan perawatan kesehatan.

Untuk harga emas berpeluang lanjutkan penguatannya pada awal pekan di tengah pelemahan dolar AS dibalik gagalnya Presiden Trump mendapatkan dukungan Kongres untuk merubah UU kesehatan di era Obama serta meningkatnya kecemasan politik terhadap outlook Brexit.

Harga minyak berpeluang turun pada hari ini karena laporan dari Baker Hughes pada akhir pekan lalu yang kembali menunjukkan kenaikan aktivitas rig AS, kondisi seperti itu meningkatkan kecemasan pasar bahwa pasokan global yang tinggi masih akan berlangsung.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s