Market Movers: Data GDP AS Berpotensi Mempertahankan Penguatan Dolar

monexnews_flag_usa

Monexnews – Pergerakan dolar masih solid di awal hari Kamis di tengah adanya pembicaraan terkait kenaikan suku bunga AS oleh pejabat Federal Reserve AS serta data ekonomi AS yang positif akhir-akhir ini. Data PDB AS yang akan dirilis malam nanti berpotensi menopang penguatan dolar AS pada hari ini

Indeks saham Asia melemah pada hari Kamis setelah dibuka dengan pergerakan yang bervariasi, di tengah masih tingginya tingkat kecemasan investor terhadap outlook keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Untuk indeks saham Nikkei, pelemahan di awal sesi juga terbebani oleh penguatan mata uang yen. Penguatan yen dipandang negatif untuk para perusahaan eksportir.

Harga emas kembali melemah di sesi Asia pada hari Kamis dengan prospek permintaan dari dua importir raksasa global yaitu China dan India, fokus pada permintaan fisik dan dana yang diperdagangkan untuk pertukaran pada harapan reformasi pajak di New Delhi dapat memangkas biaya impor emas dan juga para pembeli dari China yang mencari aset lindung nilai untuk mata uang yang lemah. Harga emas juga berpotensi melemah lebih lanjut pada data PDB dan klaim pengangguran AS yang dirilis pukul 19:30 WIB, diperkirakan akan menunjukkan hasil yang mendukung untuk dolar AS.

Untuk harga minyak bergerak stabil pada hari Kamis, didukung oleh turunnya output minyak mentah di Libya dan turun cadangan besin di AS, meskipun melimpahnya cadangan minyak mentah AS masih membebani pasar. Namun untuk secara keseluruhan harga minyak berpotensi turun mengingat pasar yang masih mencemaskan tingginya pasokan dan kuatnya dolar AS.

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s