Market Movers: Serangkaian Data dan Pidato Pejabat Fed Menjadi Fokus Pasar Hari Ini

monexnews_flag_usa

Monexnews – Pergerakan dolar berpotensi mempertahankan penguatannya pada hari ini setelah mendapatkan dukungan data yang solid di sesi sebelumnya serta adanya pernyataan yang optimis tentang kenaikan suku bunga dari pejabat Federal Reserve. Data indeks harga konsumen, belanja personal, sentimen konsumen serta pidato dari dua pejabat Fed pada malam ini berpeluang menopang penguatan dolar lebih lanjut. Pergerakan mata uang lain yang berpeluang volatile pada hari ini adalah pound dengan data neraca berjalan dan loonie pada data PDB Kanada.

Untuk indeks saham Asia mayoritas bergerak lesu di awal perdagangan hari Jumat meskipun Wall Street bergerak solid. Untuk indeks saham Nikkei terlihat menguat sendirian karena melemahnya mata uang yen. Pelemahan mata uang yen menopang penguatan di perusahan eksportir. Yang dapat menjadi pemicu pergerakan indeks saham Asia lebih lanjut pada hari ini adalah data ekonomi China yang dirilis lebih baik dari periode sebelumnya.

Untuk harga emas berpotensi lanjutkan pelemahannya pada hari ini di tengah dolar yang kemungkinan akan lanjutkan penguatannya dengan serangkaian data ekonomi AS yang hasilnya diprediksi lebih baik dari periode sebelumnya. Hanya untuk pelemahannya kemungkinan terbatas mengingat masih berlangsungnya kecemasan terhadap Brexit dan pemilu Perancis.

Harga minyak berpotensi menguat lebih lanjut pada hari ini pada outlook adanya dukungan dari Kuwait untuk perpanjangan periode pengurangan produksi oleh OPEC dalam upaya untuk mengatasi tingginya jumlah pasokan. Pada hari ini investor akan menantikan laporan dari Baker Hughes untuk outlook permintaan di AS.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s