Emas Menguat Terbatas di Sesi Asia, Investor Pertimbangkan Minutes Fed

gold-monexnews

Monexnews – Harga emas menguat ke $1258 di awal perdagangan Asia hari Kamis di tengah investor yang mencerna hasil minutes Fed terbaru untuk laju kenaikan suku bunga di masa mendatang dan didukung oleh pelemahan dolar.

Hasil dari minutes Fed menunjukkan bahwa beberapa dari pejabat menunjukkan sinyal bahwa mereka kurang hawkish daripada perkiraan pasar serta terlihat ragu terhadap rencana Presiden Donald Trump untuk  pengurangan pajak dan peningkatan belanja di tengah para pembuat kebijakan yang mengatakan bahwa outlook belum berubah sejak Januari dengan penguatan lebih lanjut di pasar kerja dan semakin membaiknya inflasi serta kenaikan suku bunga kemungkinan masih sesuai rencana untuk kenaikan sebanyak tiga kali di tahun ini.

Namun para anggota terbagi apakah inflasi yang kuat akan menjamin kenaikan suku bunga yang lebih cepat pada saat ini atau kenaikan yang bertahap akan menopang inflasi rendah seperti di masa lalu.

Pada hari Kamis, para pelaku pasar akan fokus terhadap komentar-komentar yang keluar dari pertemuan Presiden Trump dan Presiden Xi Jinping di Florida.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s