Hasil Pilpres Perancis Membuat Emas Merosot ke Level $1265

gold-monexnews

Monexnews – Harga emas merosot hingga ke level $1265 pada pembukaan sesi perdagangan di awal pekan, menyusul hasil pemilu Perancis yang menunjukkan kemenangan Emmanuel Macron. Hasil tersebut membuat selera risiko investor pulih dan memicu aksi jual aset safe haven, termasuk emas dan yen Jepang.

Kandidat sentris Emmanuel Macron mengambil langkah besar pada hari Minggu, dengan memenangkan pilpres putaran pertama dan maju ke putaran kedua tanggal 7 Mei untuk bersaing dengan kandidat sayap-kanan Marine Le Pen.

Hal ini mengurangi risiko kejutan pasar akan mengalami kejutan sebesar Brexit dengan Macron diunggulkan untuk memenangkan pilpres putaran kedua.
Pelemahan dollar tidak dapat berbuat banyak untuk mendongkrak harga emas, dollar yang dibuka melemah tajam berhasil sedikit pulih. Sementara itu, trader memperkirakan bursa saham global akan mendapatkan sentimen positif dari hasil pemilu putaran pertama Perancis, dan akan terjadi aksi jual pada pasar obligasi.

Meski demikian, ketegangan di Korea Utara masih menjadi salah satu fokus investor. Meningkatnya ketegangan di semenanjung Korea berpotensi menjadi katalis positif bagi aset safe haven, yaitu emas.

Harga emas dibuka di level $1276 sebelum turun ke level rendah $1265 dan kemudian pulih ke kisaran $1270.

(xiang)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s