Market Movers : Data PDB AS Menjadi Sorotan Pasar di Akhir Pekan

monexnews_flag_usa

Monexnews – Data produk domestik bruto AS Q1 akan menjadi fokus pasar hari ini, dengan data diperkirakan akan lebih pesimis dari laporan sebelumnya, yang mana itu akan membatasi penguatan dolar AS dari semalam yang dipicu oleh Presiden European Central Bank Mario Draghi yang tidak membahas isu tapering kebijakan moneternya.

USDJPY

Pasangan USDJPY berpeluang menguat lebih lanjut pada hari Jumat di tengah data belanja rumah tangga Jepang yang hasilnya pesimis serta dolar yang berpotensi lanjutkan penguatannya. Data ekonomi yang menjadi perhatian pelaku pasar saat ini adalah data penjualan rumah yang akan dirilis pukul 12:00 WIB.

EURUSD

Pasangan EURUSD berpotensi melemah pada hari ini, lanjutkan tren pelemahan dari sesi kemarin karena pernyataan ECB yang dipandang dovish. Data ekonomi yang berpotensi memicu pelemahan adalah data penjualan retail Jerman pada pukul 13:00 WIB yang diperkirakan hasilnya lebih rendah dari sebelumnya.

GBPUSD

Penguatan GBPUSD dalam tiga hari terakhir berpotensi terhambat, atau bisa juga terkoreksi dengan outlook profit taking serta data PDB Inggris Q1 yang diperkirakan akan lebih rendah dari periode sebelumnya.

USDCAD

Pasangan mata uang ini berpotensi lanjutkan penguatannya pada hari ini di tengah pelemahan harga minyak akhir-akhir ini serta data PDB Kanada bulan Februari yang diperkirakan akan lebih rendah dari periode sebelumnya.

Minyak

Harga minyak berpotensi melemah lebih lanjut pada hari in dengan pasar yang mengkhawatirkan kondisi kelebihan pasokan global yang melimpah. Para pelaku pasar menantikan laporan Baker Hughes pada akhir perdagangan hari Jumat untuk petunjuk produksi AS.

Emas

Harga emas berpeluang menguat pada hari ini dengan pasar mengantisipasi data PDB AS kuartal pertama yang diperkirakan hasilnya lebih rendah dari periode sebelumnya.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s