Market Movers : Dolar Berpeluang Melemah Kembali Pada Data Klaim Pengangguran AS

Market Movers : Dolar Berpeluang Melemah Kembali Pada Data Klaim Pengangguran AS

Monexnews – Dolar AS berpeluang lanjutkan pelemahannya pada hari dengan fokus investor akan tertuju pada data klaim tunjangan pengangguran AS dan data indeks manufaktur wilayah Philadelphia yang keduanya diperkirakan akan berikan hasil yang pesimis. Sebelumnya dolar AS sudah mendapatkan tekanan turun karena krisis politik AS tampaknya semakin mendalam, dan kemungkinan akan menunda segala upaya dari Presiden Trump untuk melaksanakan rencana stimulusnya.

USDJPY

Pasangan USDJPY berpotensi lanjutkan pelemahannya pada hari ini di tengah meningkatnya permintaan aset safe haven karena kekacauan politik AS, selain itu yang berpeluang mendorong pelemahan pasangan mata uang ini adalah data GDP Jepang kuartal pertama yang dirilis pada pagi hari ini menunjukkan hasil yang optimis.

AUDUSD

Pasangan AUDUSD berpeluang lanjutkan penguatannya akhir-akhir ini, terutama setelah dirilisnya data kerja yang menunjukkan hasil yang optimis. Penguatan di pasangan mata uang ini juga masih ditopang kenaikan beberapa harga komoditas.

EURUSD

Pergerakan EURUSD masih berpotensi lanjutkan penguatannya pada hari ini di tengah masih tertekannya dolar AS serta data ekonomi zona Euro yang optimis. Namun dengan minimnya data ekonomi dari zona Euro pada hari ini waspadai untuk adanya profit taking.

GBPUSD

Pasangan GBPUSD berpotensi naik lebih lanjut pada hari ini setelah kemarin berakhir positif usai perilisan data kerja yang optimis. Pada hari ini para pelaku pasar akan fokus pada data penjualan retail Inggris yang dirilis pada pukul 09:39 WIB, diperkirakan hasilnya akan berikan dampak positif untuk pasangan mata uang ini.

Minyak

Harga minyak berpeluang menguat pada hari ini setelah kemarin data dari EIA kembali menunjukkan penurunan cadangan minyak mentah walaupun masih lebih rendah dari estimasi. Kenaikan harga minyak juga bisa ditopang oleh pelemahan greenback.

Emas

Harga emas masih berpeluang bergerak lebih tinggi lagi pada hari ini di tengah semakin kacaunya kondisi politik di AS yang meningkatkan permintaan terhadap aset safe haven.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s