Market Movers: GBPUSD Berpotensi Tertekan Karena Ledakan Bom di London

Monexnews – Pasangan mata uang GBPUSD kembali dapatkan tekanan pada awal pekan ini setelah terjadinya ledakan bom di London pada akhir pekan yang semakin memicu kecemasan di kalangan investor menjelang pemilu pada tanggal 8 Juni. Pada hari ini data indeks jasa Inggris yang dirilis pada pukul 15:30 WIB akan menjadi beban tersendiri untuk pasangan GBPUSD seiring data diperkirakan levelnya akan lebih rendah dari periode sebelumnya.

Potensi pergerakan 

USDJPY

Pasangan USDJPY telah menguat sekitar 30 pips di awal perdagangan sesi Asia, para investor tampaknya melakukan aksi bargain hunting setelah kejatuhannya di hari Jumat usai perilisan data kerja AS yang pesimis. Namun dengan dolar yang masih lesu dan terjadinya ledakan bom di Inggris, pasangan mata uang ini berpeluang melemah di sesi perdagangan hari ini.

AUDUSD

Pasangan AUDUSD berpeluang lanjutkan penguatannya yang berlangsung pada awal perdagangan hari Senin, usai perilisan data laba operasional perusahaan Australia Q1 yang hasilnya lebih baik dari perkiraan dan data indeks jasa China yang hasilnya juga optimis.

EURUSD

Pasangan EURUSD berpeluang lanjutkan penguatannya pada sesi perdagangan hari ini di tengah greenback yang masih tertekan usai perilisan data tenaga kerja AS yang hasilnya pesimis pada akhir pekan lalu. Investor menantikan serangkaian data ekonomi dari zona euro untuk petunjuk lebih lanjut.

EMAS

Harga emas berpeluang menguat lebih lanjut di sesi perdagangan hari Senin dengan dolar yang masih bergerak lesu usai perilisan data kerja AS serta terjadinya teror bom di Inggris. Emas berpeluang lanjutkan penguatannya pada hari ini jika data indeks jasa AS hasilnya pesimis.

Minyak

Harga minyak berpotensi melemah pada hari ini, tertekan oleh laporan pada hari Jumat yang menunjukkan kenaikan produksi minyak AS serta penurunan jumlah pengiriman minyak OPEC di periode bulan Mei.

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s