Hasil Exit Poll Pemilu Inggris Tumbangkan GBPUSD Ke 1.2706 di Sesi Asia

Hasil Exit Poll Pemilu Inggris Tumbangkan GBPUSD Ke 1.2706 di Sesi Asia

Monexnews – Pasangan GBPUSD melemah tajam untuk turun ke level 1.2706 pada awal perdagangan sesi Asia, turun lebih dari 2% setelah hasil exit poll secara tak terduga menunjukkan Perdana Menteri Theresa May munkin akan kehilangan suara mayoritas di parlemen dalam pemilu Inggris.

Hasil survei yang mengejutkan tersebut mengangkat pertanyaan untuk bagaimana Inggris akan  maju dengan rencananya untuk meninggalkan Uni Eropa. Kemarin pound melemah hampir 2% terhadap euro sebelum bergerak stabil untuk ditutup melemah 1.5%.

Lee Hardman, analis dari MUFG di London mengatakan bahwa pasar akan berdoa bahwa hasil exit poll tersebut salah. Dia juga menambahkan bahwa volatilitas mata uang adalah proxy terbaik untuk ketakutan di pasar. Jika partai konservatif kehilangan suara mayoritas maka pasar akan menjauh dari pound.

Para analis prediksi mata uang pound akan jatuh lebih dalam jika hasil tersebut sesuai dengan hasil resmi, yang akan dirilis secara bertaha dalam beberapa jam kedepan, yang mengkonfirmasi prediksi poling bahwa partai konservatif hanya akan memenangkan 314 kursi dari 650.

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s