Market Movers: FOMC Mulai Pertemuan, Investor Nantikan Rilis 3 Data Ini

Market Movers: FOMC Mulai Pertemuan, Investor Nantikan Rilis 3 Data Ini

Monexnews – Melambatnya aksi jual saham sektor teknologi membantu bursa Asia untuk menguat pada hari Selasa, sementara harga emas diperdagangkan stabil dekat level $1265 dan harga minyak bertahan di atas level $46 per barel. Nanti malam Federal Reserve akan memulai pertemuan kebijakan 2-hariannya.

Berikut 3 rilis data penting yang berpotensi menjadi penggerak pasar hari ini:

Di tengah ketidapastian usai hasil pemilu di Inggris yang tidak menghasilkan mayoritas, rilis data inflasi yang positif dapat meredam tekanan turun bagi pasangan GBPUSD. Laju inflasi tahunan Inggris diprediksi tetap berada pada 2.7% di bulan Mei.

Rilis data sentimen ekonomi Jerman oleh ZEW dapat memberikan sentimen tersendiri bagi pasangan EURUSDhari ini, setelah diperdagangkan sideways dalam beberapa hari belakangan ini. Sentimen ekonomi diperkirakan membaik menjadi 21.6 di bulan Juni, dari 20.6 di bulan Mei lalu.

  • Data inflasi produsen bulanan AS

Seiring dimulainya pertemuan kebijakan Federal Reserve, investor juga akan memperhatikan rilis data inflasi produsen AS, yang diprediksi menunjukkan hasil yang stagnan di bulan Mei, menyusul laju sebesar 0.5% di bulan April. Meski fokus masih tertuju pada pertemuan FOMC, rilis data yang positif berpotensi memicu penguatan dollarAS terhadap mata uang utama lainnya

 

Detail jadwal data ekonomi yang lebih lengkap dapat dilihat dalam Calendar sementara untuk rangkuman pergerakan pasar untuk sesi sebelumnya dapat dibaca dalam Daily Report.

(Agus Chandra)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s