Market Movers: Serangkaian Pidato Pejabat Bank Sentral Utama Dapat Memicu Volatilitas Di Pasar Keuangan

Market Movers: Serangkaian Pidato Pejabat Bank Sentral Utama Dapat Memicu Volatilitas Di Pasar Keuangan

Monexnews – Serangkaian pidato dari sejumlah pejabat bank sentral utama seperti Mark Carney, Bank of England, Thomas Jordan dari Swiss National Bank, dan StanleyFischer serta Robert Kaplan dari Federal Reserve akan memicu volatilitas yang tinggi di tengah beragamnya kebijakan moneter dari bank sentral utama pada pekan lalu.

Potensi pergerakan

AUDUSD

Pergerakan AUDUSD berpotensi melemah pada hari ini seiring hasil minutes dari pertemuan terakhir Reserve Bank of Australia menunjukka bahwa para pembuat kebijakan masih mencemaskan pasar kerja dan perumahan. AUDUSD dapat bergerak lebih rendah jika serangkaian harga komoditas yang melemah.

USDJPY

Pergerakan USDJPY berpotensi naik di tengah menguatnya dolar AS setelah adanya pernyataan dari Fed New York William Dudley yang mendukung ekspektasi untuk kenaikan suku bunga selanjutnya dari Federal Reserve pada tahun ini.

EURUSD

Pergerakan EURUSD berpeluang melemah pada hari ini seiring menguatnya dolar pada ekspektasi kenaikan suku bunga AS selanjutnya serta serangkaian data ekonomi dari zona Euro yang diprediksi hasilnya lebih pesimis dari sebelumnya.

GBPUSD

Pasagan GBPUSD berpeluang bergerak volatile pada hari ini dengan para pelaku pasar akan fokus pada pidato dari Gubernur Bank of England Mark Carney pada pukul 14:30 WIB.

Emas

Harga emas berpotensi kembali tertekan pada hari ini di tengah menguatnya dolar AS usai pernyataan dari Fed Dudley yang mendukung kenaikan suku bunga AS selanjutnya. Investor akan fokus pada pidato dari Fed Fischer dan Fed Kaplan untuk petunjuk pergerakan lebih lanjut.

Minyak

Harga minyak berpotensi kembali melemah seiring para pelaku pasar yang masih mencemaskan tingginya pasokan usai laporan kenaikan produksi AS pada akhir pekan lalu. Investor akan menantikan data dari American Petroleum Institute untuk petunjuk pergerakan harga lebih lanjut.

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s