Market Movers: Dolar Lanjutkan Pelemahannya Pada Data Klaim Pengangguran AS

Market Movers: Dolar Lanjutkan Pelemahannya Pada Data Klaim Pengangguran AS

Monexnews – Data klaim pengangguran AS akan menjadi fokus para pelaku pasar pada hari ini, dengan data yang diperkirakan akan lebih buruk hasilnya dari periode sebelumnya tentu akan membebani pergerakan dolar AS, setelah pelemahannya akhir-akhir ini akibat kejatuhan yield obligasi AS.

Potensi pergerakan

USDJPY

Pasangan USDJPY berpeluang melemah dalam jangka pendek pada hari ini setelah adanya pernyataan dari Deputi Gubernur Bank of Japan Kikuo Iwata pagi ini yang mengatakan bahwa bank sentral tidak perlu naikan suku bunga dalam waktu dekat karena ekonomi masih perlu dukungan dari pelonggaran moneter untuk mencapai target inflasi 2%.

AUDUSD

Pulihnya harga kompleks komoditas serta masih tertekannya greenback berpotensi dorong naik pasangan AUDUSD pada hari ini.

EURUSD

Pelemahan dolar AS karena jatuhnya yield Treasury AS berpotensi menopang kenaikan EURUSD pada hari ini di tengah minimnya data ekonomi dari zona Euro.

GBPUSD

Pergerakan GBPUSD berpeluang menguat dalam jangka pendek setelah kemarin adanya pernyataan optimis dari kepala ekonom BoE Andy Haldane yang mengatakan bahwa dia mendukung untuk adanya kenaikan suku bunga Inggris pada tahun ini.

Emas

Harga emas berpeluang lanjutkan kenaikannya pada hari ini karena dolar AS yang masih dalam tekanan. Investor nantikan data klaim tunjangan pengangguran untuk potensi pergerakan harga.

Minyak

Harga minyak berpeluang naik dalam jangka pendek karena laporan dari EIA kemarin yang menunjukkan penurunan cadangan minyak mentah AS serta melemahnya greenback.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s