Emas Melemah Ke $1219 Pada Sesi Asia Dibalik Menguatnya Dolar

gold-monexnews

Monexnews – Harga emas turun ke level $1219 pada sesi perdagangan Asia hari Jumat karena menguatnya dolar dan investor yang mengantisipasi serangkaian data penting AS seperti non farm payroll dan indeks upah rata-rata AS.

Semalam harga emas memangkas pelemahannya pada hari Kamis, karena pesimisnya data klaim pengangguran AS dan data kerja sektor swasta yang melemahkan ekspektasi investor terhadap laju kenaikan suku bunga tahun ini.

Harga emas terpantul naik dari level terendah sesi, setelah dolar dan yield obligasi 10 tahun AS melemah, setelah perilisan data klaim pengangguran AS dan data tenaga kerja dari swasta yang lebih lemah dari perkiraan, menunjukkan kemungkinan untuk perlambatan di aktivitas di pasar kerja.

ADP National Employment semalam melaporkan bahwa sektor kerja swasta menambah 158.000 pekerja pada bulan lalu, lebih rendah dari sebelumnya yang naik 230.000 pekerja dan berada di bawah ekspektasi untuk pertumbuhan 185.000 pekerja.

Dalam laporan terpisah, Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa klaim tunjangan pengangguran naik 4.000 untuk menjadi 248.000 untuk periode mingguan hingga 1 Juli. Itu adalah kenaikan untuk tiga pekan beruntun.

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s