Emas Melemah Ke $1256 Karena Ekspektasi Kenaikan Suku BUnga Fed

gold-monexnews

Monexnews – Harga emas turun ke level $1256 pada sesi perdagangan Asia hari Senin dengan perhatian pasar tertuju pada dolar setelah penguatannya di pekan lalu yang ditopang oleh pandangan bahwa the Fed mungkin akan naikan suku bunga yang ketiga kalinya di tahun ini.

Pada pekan ini, laporan inflasi AS dipandangn sebagai data kunci selain serangkaian komentar dari pejabat Fed tentang suku bunga dan pandangan pengurangan neraca berjalan Federal Reserve.

Pekan lalu, harga emas turun pada hari Jumat karena solidnya data kerja AS untu bulan Juli yang menghidupkan kembali ekspektasi untuk kenaikan suku bunga lainnya oleh Federal Reserve di tahun ini.

Departemen tenaga kerja AS pada hari Jumat melaporkan bahwa ekonomi AS menambah 209.000 pekerja di bulan lalu, melampaui ekspektasi untuk kenaikan 183.000 dan tingkat pengangguran turun menjadi 4.3%.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa indeks upah rata-rata per jam naik 9 sen atau 0.3% pada bulan lalu menjadi $26.36 per jam, itu adalah kenaikan bulanan terbesar sejak Oktober.

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s