Market Movers: Penguatan Dolar Masih Terjaga di Tengah Minimnya Data Ekonomi

oil-monexnews

Monexnews – Dolar yang solid masih mempengaruhi pergerakan pasar keuangan pada hari ini di tengah minimnya data ekonomi dan sedikitnya dampak dari pidato dari pejabat Federal Reserve karena para pelaku pasar saat ini fokusnya ke data inflasi AS untuk petunjuk suku bunga Fed.

Potensi pergerakan

USDJPY

Pergerakan USDJPY berpeluang melemah dalam jangka pendek, ditopang oleh perilisan data neraca berjalan Jepang yang surplus lebih besar dari perkiraan pasar.

AUDUSD

Data kepercayaan bisnis yang dirilis lebih tinggi dari sesi sebelumnya berpotensi mendorong kenaikan lebih lanjut pada pasangan AUDUSD dalam jangka pendek. Fokus investor tertuju pada data neraca perdagangan China.

EURUSD

Data neraca perdagangan Jerman yang diperkirakan optimis berpeluang kembali menguatkan EURUSD dalam jangka pendek di tengah sentimen penguatan greenback.

Emas

Harga emas masih dalam tekanan untuk turun dalam jangka pendek seiring masih minimnya minat investor terhadap aset safe haven dibalik solidnya dolar AS.

Minyak 

Harga minyak berpeluang menguat dalam jangka pendek jika hasil pertemuan para produsen OPEC di Abu Dhabi berikan keputusan yang optimis.

 

(fsyl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s