Bursa Wall Street Mixed Terbantu Pemulihan Saham Teknologi

Bursa Saham A.S. ditutup mixed pada akhir perdagangan Rabu dinihari (27/09) setelah saham teknologi pulih dari kerugian.

Indeks Dow Jones ditutup hampir 12 poin lebih rendah pada 22.284,32 pada penurunan empat hari pertama sejak 23 Juni. McDonald’s memiliki dampak negatif terbesar pada indeks, sementara Apple memiliki dampak positif terbesar.

Indeks Komposit Nasdaq teknologi tinggi adalah pemain terbaik, mengurangi penurunan hampir 1 persen di iShares Nasdaq Biotechnology ETF (IBB) dan naik 0,15 persen menjadi 6.380,16.

Teknologi informasi ditutup naik 0,4 persen untuk memimpin tiga sektor yang naik di S & P 500, sementara telekomunikasi adalah yang paling lamban. Indeks acuan ditutup kurang dari 0,2 poin lebih tinggi di 2.496,84.

Saham dibuka menguat pada hari Selasa setelah jatuh pada hari Senin, ketika saham teknologi turun lebih dari 1 persen di hari terburuk mereka sejak 17 Agustus.

Ketua Fed Janet Yellen mengatakan dalam sebuah pidato pada hari Selasa bahwa Fed mungkin telah melebih-lebihkan tingkat kekuatan pasar dan tingkat inflasi, mengindikasikan bahwa kebijakan moneter di masa depan akan lebih akomodatif daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Namun, Yellen mengatakan bahwa langkah penyesuaian bertahap diperkuat dalam menghadapi “ketidakpastian yang signifikan.” Dia juga mengatakan bahwa Fed harus waspada untuk jangan bergerak terlalu lambat, terutama karena pelonggaran kebijakan moneter yang terus-menerus mungkin memiliki implikasi buruk terhadap stabilitas keuangan.

Imbal Hasil Treasury 2 tahun di AS mencapai level tinggi 1,456 persen, level tertinggi sejak 5 November 2008. Hasil 10 tahun diperdagangkan mendekati 2,24 persen.

Indeks dolar A.S. mencapai level tertinggi 93.286, level tertinggi sejak 31 Agustus. Euro diperdagangkan di bawah $ 1,1800.

Indeks Dow Jones berakhir turun pada 22284.32, turun 11,77 poin atau 0,05%

Indeks S & P 500 berakhir naik pada 2496.84, naik 0,18 poin atau 0,01%

Indeks NASDAQ berakhir pada 6380.16, naik 9,57 poin atau 0,15%

Dalam berita ekonomi, kepercayaan konsumen untuk bulan September turun menjadi 119,8 dari 120,4 di bulan Agustus.

New Home Sales turun 3,4 persen pada Agustus, versus ekspektasi kenaikan.

Indeks Harga NSA Nasional S & P CoreLogic USS, yang mencakup semua sensus sembilan divisi A.S., melaporkan kenaikan tahunan 5,9 persen pada bulan Juli, naik dari 5,8 persen bulan sebelumnya dan lebih baik dari 5,7 persen yang diperkirakan oleh ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Harga minyak turun dari level tertinggi multi-bulan pada hari Senin. Harga minyak mentah A.S. menetap 34 sen lebih rendah pada $ 51,88 per barel.

Kontrak emas untuk pengiriman Desember turun $ 9,80 pada $ 1,301.70 per ons. Sebelumnya di sesi tersebut, emas mencapai level tertinggi sejak Rabu.

Malam nanti akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan AS oleh EIA yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan menguatkan harga minyak mentah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif jika harga minyak mentan terealisir meningkat.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s