Bursa Saham AS Ditutup dalam Rekor Dipimpin SektorTeknologi

(Vibizmedia – Index) – Bursa saham AS ditutup naik ke rekor tertingginya pada hari Selasa (Rabu subuh WIB) oleh rally pada saham-saham teknologi yang mengangkat keseluruhan bursa. Investor juga gembira atas hasil kuartalan dari sejumlah perusahaan papan atas di Corporate America (22/11).

Index S&P 500 terpantau naik 0,7 persen berakhir di 2.599,03 – level tertingginya sepanjang masa – dengan teknologi informasi sebagai sektor berkinerja terbaik. Indeks juga menembus di atas level 2.600 untuk pertama kalinya selama sesi berlangsung.

Technology Select Sector exchange-traded fund, yang mengikuti sektor teknologi pada index S&P 500, naik 1 persen untuk mencapai level yang tidak pernah terlihat sejak tahun 2000, demikian dikutip dari CNBC (22/11).

Index Dow Jones melonjak 160,50 poin dan ditutup pada 23.590,83, juga rekor barunya. Saham Apple naik 1,9 persen dan merupakan saham berkinerja terbaik di Dow.

Nasdaq Composit yang penuh dengan saham teknologi naik 1,1 persen ke posisi tertingginya sepanjang masa di 6.862,48. Saham teknologi besar seperti Facebook, Amazon, Netflix dan Alphabet semuanya ditutup lebih tinggi, bersama dengan iShares Nasdaq Biotechnology ETF.

“Banyak saham besar teknologi naik besar, itu membantu kita di sini,” kata kepala perdagangan ETF di JonesTrading. Dia juga mencatat bahwa saham teknologi kelihatannya mendapat dorongan menjelang musim belanja liburan.

 

Source: CNBC
Editor: J. John

Leave a comment