Wall Street Ditutup Naik, Indeks Dow Jones Industrial Average Naik 181,92 Poin

(Vibiznews – Index) – Indeks utama Wall Street ditutup naik pada hari Kamis karena laporan bahwa Amerika Serikat dan Uni Eropa mungkin setuju untuk menarik tarif atas impor mobil yang mengangkat optimisme pada hubungan perdagangan internasional di kalangan investor.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan dia akan kembali menurunkan tarif Uni Eropa pada impor mobil AS. Sebuah sumber industri mengatakan kepada Reuters bahwa duta besar AS untuk Jerman, Richard Grenell, telah disebutkan kepada eksekutif otomotif Jerman bahwa Presiden AS Donald Trump bisa meninggalkan ancaman tarif atas mobil Eropa yang diimpor jika di Uni Eropa melakukan hal yang sama pada mobil AS.

Saham AS naik dalam satu jam terakhir perdagangan setelah sebelumnya turun tipis saat hasil pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal diumumkan.

Dalam pertemuan Fed bulan Juni lalu, Fed meningkatkan suku untuk kedua kalinya dalam tahun ini, dan keputusan ini telah mengisyaratkan bahwa perjanjian tambahan mungkin akan terjadi.

Saham-saham teknologi memimpin kenaikan pada S & P 500, dengan saham beberapa produsen chip meningkat. Indeks semikonduktor Philadelphia naik 2,7 persen.

Namun, tarif administrasi Trump pada $ 34 miliar nilai impor China akan berlaku pada hari Jumat pukuk 04:01 GMT. Beijing mengatakan akan segera dan dalam ukuran yang sama merespon pada barang AS mulai dari mobil ke kedelai.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 181,92 poin, atau 0,75 persen, ke 24,356.74, S & P 500 naik 23,39 poin, atau 0,86 persen, ke 2,736.61 dan Nasdaq Composite menambahkan 83,75 poin, atau 1,12 persen, ke 7,586.43.

Saham pembuat chip Qorvo Inc naik 5,7 persen setelah KeyBanc, melaporkan adanya permintaan yang kuat untuk smartphone di China yang akan menstabilkan penjualan iPhone.

Saham Pembuat chip Micron Technology Inc juga naik 2,6 persen setelah perusahaan memperkirakan hanya ada beberapa item kecil dari larangan sementara untuk beberapa penjualan di China.

Pasar juga sedang menunggu laporan payrolls non-pertanian yang lebih komprehensif pada hari Jumat.

Volume di bursa AS adalah 5,76 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 7,07 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s